AHLAN WASAHLAN YAA... AKHIY WA UKHTI

Bila iman telah sirna maka dunia ini tidak ada amannya,dan tidak ada artinya dunia bagi orang-orang yang menghidupkan agama maka barang siapa rela hidup tanpa agama berarti ia telah rela kehancuran menjadi teman hidupnya.
jangan terpedaya engkau oleh seorang ahli pidato,lantaran pidatonyasebelum kelihatan bukti pada perbuatannya.sesungguhnya perkataan itu adalah sumbernya hati lidah hanyalah dijalankan sebagai tanda dari hati.

Selasa, 29 Maret 2011

okulasi

Assalamualaikum
Alhamdulillah segala fuji bagi Allah yang begitu banyak mencurahkan nikmatnya kepada kita,sehingga sulit bagi kita untuk menghitung nikmatNya walaupun menggunakan teknologi yang paling modern.
Sholawat serta salam senantiasa kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW,mudah mudahan kelak kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti.amin yarobbal alamin.
subhanallah pada kesempatan kali ini malam jum'at 13 Januari 2011 hamba dibuat takjub kembali oleh mursyiduna dengan perumpamaan sebuah pohon yang awalnya tidak begitu memikat dan tidak berharga tetapi ditangan seorang yang ahli dan berilmu pohon tersebut menjadi pohon yang sangat berharga dan mahal yaitu dengan cara diokulasi sebuah pohon pohon yang biasa tumbuh mungkin di pinngir kali di okulasi dengan tanaman kembang yang bersenyawa menjadi pemandangan yang menarik dan bernilai jual.
lalu bisakah diri kita diokulasi,memang secara fisikli mungkin tidak bisa tetapi secara rohani Insya allah bisa yaitu dengan mengokulasi akal pikiran di bungkus dengan kalimat tauhid ,Insya allah kita akan menemukan seperti tanaman yang tidak berharga menjadi bernilai tinggi.yaitu menjadi manusia mulia,bermanfaat dan Berkah Insya Allah.Allah Berfirman
(QS: Ibrohim ayat 24 - 27)yang artinya :
Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit.24.
pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.25.
Dan perumpamaan kalimat yang buruk seperti pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikit pun.26.
Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang dzalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.27.
Wassalam

Tidak ada komentar: